Skip to main content

Penembakan polisi terhadap warga di simpang priuk lubuk linggau

Penembakan polisi terhadap warga di simpang priuk lubuk linggau, baiklah sahabat cybermusirawas kali ini akan saya bagikan informasi di sekitar musirawas bahwasanya ada insiden yang lumayan menggegerkan warga Kota lubuk linggau tepatnya di jalan lingkar selatan simpang priuk lubuk linggau selatan kota lubuk linggau Sumatera selatan. Yang mana kota lubuk linggau ini adalah kota yang berdampingan dengan Kabupaten musirawas tempat kami berada jadi sangat sering mengunjunginya karena memang lubuk linggau sendiri dulunya ibukota kabupaten Musirawas.

Penembakan polisi terhadap warga di simpang priuk lubuk linggau

Insiden yang kami maksud adalah penembakan polisi terhadap warga sipil saat razia kendaraan bermotor yang di gelar oleh Polres Lubuk linggau tepatnya kemarin pada hari selasa siang 18 April, ada salah satu mobil honda city yang saat di hadang pihak polisi untuk razia pemeriksaan kendaraan dan tidak mau berhenti dan mencoba mengencangkan laju kendaraan mobilnya dan kemudian polisi memberikan sebuah tembakan peringatan, namun mobil dengan penumpang 6 Sekeluarga di dalamnya terus melaju kencang dan pada ahirnya polisi menembakkan peluru ke mobil hingga melukai 4 orang di dalamnya dan 1 orang warga blitar, curup bengkulu atas nama surni (-+50 tahun) tewas terkena peluruh panas dari kepolisian. sedangkan 4 orang yang terluka dan tidak yaitu :

  1. Novian (P); usia 30 tahun; warga Karya Bakti Lubuklinggau Selatan; luka tembak pada lengan sebelah kanan.
  2. Gentar Wicaksono; usia 3 tahun; warga Karya Bakti Lubuklinggau Selatan; luka tembak rekoset pada bagian kepala kiri.
  3. Dewi Alina (perempuan); usia 39 tahun; warga Desa Blitar Curup, Kab Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu; luka tembak di lengan kiri atas.
  4. Indra; usia 35 tahun; warga Desa Blitar, Curup, Kab Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu; luka tembak pada tangan kiri bagian depan
  5. Gatot Sundari; usia 29 tahun; warga Desa Blitar, Curup, Kab Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu; tidak terluka. (try/try) Sumber rincian korban; https://news.detik.com/berita/d-3478051/anggota-polisi-penembak-mobil-akan-ditindak-tegas
Penembakan polisi terhadap warga di simpang priuk lubuk linggau

Mobil Honda City warna hitam bernopol BG 1488 ON yang membawa satu keluarga yang mau kondangan diberondong tembakan di Jalan HM Soeharto, Kelurahan Simpang Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Selasa (18/4/2017) sekitar pukul 11.30 WIB. Satu orang tewas di lokasi dan 4 orang kritis akibat dihujani tembakan.

Kontan jalan simpang priuk ramai warga yang melihat kejadian itu. Pada hari itu juga kebetulan saya lewat dari Masjid agung Musirawas Darussalam dan akan menuju ke Pasar Lubuk linggau untuk membeli Laptop, namun situasi sudah selesai di evakuasi namun warga masih terlihat ramai, saya kira ada apa kok rame banget orang di jalanan padahal saya lihat tidak ada kecelakaan atau acara lainnya dan ternyata saya tanya-tanya ada insiden yang agak janggal menurut saya yaitu penembakan terhadap warga yang melarikan diri karena takut kena razia di karenakan tidak punya SIM dan pajak pun mati.

Jika dilihat sekilas memang salah juga si pengendara karena tidak memiliki Sim (Surat Izin Mengemudi) kenapa melarikan diri, namun kok sampai ada nyawa melayang ini yang membuat saya terharu dan bela sungkawa atas kejadian ini dan berharap sebenarnya jangan sampai terjadi seperti ini. para nitizen pun banyak merespon negatif atas tindakan polisi tersebut.

Penembakan polisi terhadap warga di simpang priuk lubuk linggau

Dengan adanya insiden ini saya jadi Penasaran seperti apa SOP Polisi untuk Razia, Jika saya baca-baca dan mencoba memahami SOP Polisi untuk razia kendaraan dan saya ambil kesimpulan globalnya tidak boleh menggunakan senjata jika memang mendesak membahayakan dirinya, dan hal ini saya rasa tidak mendesak. Lihat juga vidionya berikt ini:


Disana di sebutkan Untuk Penggunaan senjata apidi atur dalam pasal 47 Perkapolri 8/2009. Pasal 1 Penggunaan senjata api hanya boleh di gunakan bila benar-benar di peruntukkan untuk melindungi nyawa manusia.

Dan berikut saya cuplikkan dalam pasal 2 ketentuan soal penggunaan senjata api oleh petugas. Senjata api hanya boleh digunakan untuk:

a. Dalam hal menghadapi keadaan luar biasa
b. Membela diri dari ancaman kematian dan / atau luka berat.
c. Membela orang lain terhadap ancaman kematian dan / atau luka berat.
d. Mencegah beban kejahatan berat atau yang jiwa jiwa orang.
e. Menahan, mencegah atau menghentikan seseorang yang sedang atau akan melakukan tindakan yang sangat membahayakan jiwa.
f. Menangani situasi yang membahayakan jiwa, dimana langkah-langkah yang lebih lunak tidak cukup.

Kira-kira si pelaku menggunakan dasar yang mana ya? apakah hal ini sebuah kekhilafan pelaku saat tugas?, semua kita tunggu proses hukum yang berlaku di Indonesia, dan semoga si pelaku penembakan dan Keluarga korban mendapatkan keadilan yang sebanding. salam cybermusirawas

Comments

Popular posts from this blog

Daftar aplikasi grab driver versi lama dan terbaru

Daftar aplikasi grab driver versi lama dan terbaru, Baiklah sahabat cybermusirawas, bagi kalian yang ingin download apk-apk grab driver baik versi lama maupun versi paling baru maka bisa kalian download di sini nantinya untuk downgrade versi.

Drab driver atau Taksi online memang lumayan banyak yang menggandrungi, di lain sisi ada yang belum siap menerimanya yaitu taksi offline, sebenarnya semua bermanfaat bagi calon penumpang, bagi yang malas mencari taksi dan menunggu dengan kecanggihan teknologi makia ia bisa pesan secara online melalui ponsel androidnya.


begitu juga bagi yang masih minim teknologi ini maka ia bisa mencari atau menunggua taksi offlinenya, semua tergantung layanan juga, jika layanannya baiok maka akan banyak peminatnya. dan untuk melengkapi sebagai penggiat grab driver maka tentunya anda akan butuh untuk instalasi apk atau aplikasi driver grapnya, nah disini kalian bisa memilih mau pakai versi yang mana Lengkap.

Biasanya para driver grap setelah upgrade apk terbaru …

Profil Kabupaten Musi rawas Sumatera selatan

Baiklah kali ini akan saya bagikan tentang Profil Kabupaten Musi rawas Sumatera selatan Indonesia. apakah anda Ingin mengetahui profil Kabupaten Musi rawas?, jika anda orang yang mukim di lingkungan kabupaten musi rawas tentunya ingin mengetahui dan mengenal lebih dekat dengan kabupaten yang satu ini dan Demikianlah rinciannya.

Profil Kabupaten Musi rawas Kabupaten Musi Rawas adalah salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia. adapun Jumlah penduduk pada tahun 2010 dulu adalah 525.508 jiwa, dan pada tahun 2014 penduduk jumlah mencapai 564.030.  Sedangkan Luasnya adalah 12.185,43 km² dan kepadatan penduduk mencapai 43,12 jiwa/km². (sumber : Wikipedia)

Ibu kota Musi rawas sendiri dahulunya adalah Lubuklinggau yang sekarang telah berubah status menjadi sebuah Kota, kota lubuk linggau ini memiliki semboyan "Sebiduk Semare". dan setelah pemekaran Kabupaten musi rawas dengan kota lubuk linggau ibu kota Kabuaten Musi rawas pindah ke Muara Beliti. sejarah …

Tempat wisata di Musi rawas

Tempat wisata di Musi rawas, Baiklah sahabat cybermusirawas setelah kami bagikan seputar tempat-tempat wisata di kota Lubuk linggau kali ini akan kami bagikan daftar tempat wisata di Kabupaten Musi rawas sumatera selatan, Kabupaten musirawas terbilang Kabupaten yang cukup lama perkembangannya, namun masih memilki tempat hiburan untuk Keluarga saat-saat hari libur, dan berikut adalah tempat-tempat yang sering di kunjungi oleh Masyarakat di Musi rawas:

1. Wisata Danau aur Sumber harta Danau aur yang terletak di Kecamatan Sumber harta memilki potensi wisata di kabupaten musirawas, karena sudah memilki beberapa fasilitas yang cukup,di danau aur ini nantinya anda akan di manjakan keindahan rawa-rawa atau orang menyebutnya danau yang luas yang bisa di lewati menggunakan perahu karena memang sudah di sediakan.



tarif naik perahu disini juga terbilang standar, yaitu anda cukup hanya mengeluarkan biaya Rp.10.000/orang dan tidak termasuk anak kecil. dengan menaiki perahu ini nantinya anda akan …